Asta Tinggi, Bagian II

17 November 2008

Makasih buat Areep yang udah ngusulin ke aku supaya aku bikin rute menuju Asta Tinggi. Walaupun aku gak yakin, apa aku bisa bikin rute yang di maksud. Sebab, aku sangat parah kalau sudah bicara tentang navigasi. (Jangan nanya mana barat mana timur sama aku, aku gak bakalan tahu! ^0^)

Kita mulai dari yang paling gampang aja, ya…

Untuk menuju ke Asta Tingi, setelah kita sampai di pintu gerbang perbatasan Kota Sumenep, sebenarnya cuma ada 3 belokan saja. Belok kiri, belok kiri, dan belok kanan. Sungguhan, loh! ^_^

Baca entri selengkapnya »


Baantaran : Upacara Lamaran Adat Banjar ♥

13 November 2008

Alhamdulillah, seperti yang sudah aku ceritain di “Halo, Lama Tak Jumpa… ♥” pada tanggal 2 November barusan, keluargaku sudah ngadain acara Baantaran, yaitu upacara lamaran dalam adat Banjar sebagai tanda mereka menyetujui hubunganku dengan Abangku yang mantan pacarku (sekarang kan sudah jadi tunanganku.. ^0^)

Sebenarnya, acara Baantaran kemarin bukan murni Baantaran seperti yang diadain di Banjar, secara kami ngadain acara ini di Pamekasan, Madura, kota domisili Bundaku. Acara Baantaran yang kemarin kami adain ini adalah sebuah modifikasi dari acara aslinya.

Dalam Baantaran, barang-barang yang diserahkan pihak cowok ke pihak cewek ada bermacam-macam. Ada baju yang akan dipakai saat Akad Nikah, sepatu, tas, kometik, dan lain-lain. Selain itu juga harus ada uang tunai sejumlah minimal 20 juta rupiah sebagai biaya resepsi pernikahan. Uangnya harusnya juga dipajang, loh.

Baca entri selengkapnya »


Halo, Lama Tak Jumpa… ♥

10 November 2008

Maaf, ya.. sudah lewat seminggu aku gak mengunggah (update) blog ini..
Alasanku ke hampir semua orang yang nanya, sih.. Aku lagi bertapa di gunung, dan sekarang baru turun gunung.. (*haha*)

Ada banyak banget hal yang aku kerjain dan temuin dalam seminggu ini.. Seperti misalnya berita tentang Kematian Pejabat Tinggi di Mexico karena kecelakaan pesawat (Duh, Turut berduka cita..), Pilkada Jawa Timur putara kedua yang menurut Quick Count dimenangkan tipis banget oleh Bu Khafifah, tapi belum pasti, Kemenangan Barrack Obama sebagai Presiden Amerika ke 44, Eksekusi Amrozi dkk dalang di balik Bom Bali I, dan berita-berita lainnya.

Aku sendiri mengalami banyak kejadian seru, loh..
Seperti Acara Lamaranku (^_^)

Baantaran

Baca entri selengkapnya »


Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1429 Hijriah

1 Oktober 2008

Baca entri selengkapnya »


Marhaban ya Ramadhan, Mohon Maaf Lahir dan Batin

1 September 2008

Baca entri selengkapnya »