Aliran Rasa Tahap Kepompong

PicsArt_04-07-07.30.42

Tahap kepompong selesai sudah. Akhirnya tiba saatnya saya mengalirkan rasa. Aliran rasa kali ini istimewa, karena saya mendapatkan panduan untuk mengalirkan perasaan ini. Panduan tersebut adalah STOP, START, dan CONTINUE.

STOP berisi apa saja yang perlu saya hentikan untuk menjadi cekatan. START berisi hal baik yang perlu saya mulai lakukan agar menjadi kebiasaan baik yang baru. CONTINUE yaitu hal apa dari proses di tahap kepompong yang ingin saya lanjutkan.

STOP

Untuk menjadi cekatan, saya harus menghentikan sifat inkonsistensi saya. Rasa malas untuk bangkit, dan keinginan selalu rebahan. Saya juga harus menghentikan sifat perfeksionis saya, dan mulai memandang sekeliling saya dengan apa adanya. Tanpa membanding-bandingkan dengan “apabila begini” atau “apabila begitu”.

START

Untuk menjadi kebiasaan baik yang baru, semua tantangan dalam 30 hari terakhir harus terus menjadi tantangan bagi saya. Konsistensi adalah kunci. Saya juga harus mulai meneriman diri saya apa adanya. Juga menerima lingkungan saya apa adanya.

CONTINUE

Proses menjalankan tantangan selama 30 hari di tahap kepompong perlu saya lanjutukan. Proses tersebut membawa saya menuju kebiasaan baru. Dan kebiasaan baru tersebut membuat saya lebih cekatan, terutama dalam hal penerimaan diri. ^^

PicsArt_05-26-10.51.29

Alhamdulillah, tantangan 30 hari telah saya lewati. Empat puasa pekanan juga terlah dilalui. Sekarang saatnya mengepakkan saya dan terbang bersama kupu-kupu lainnya di Hutan Kupu Cekatan.

Tetap semangat ^^

#InstitutIbuProfesional
#HutanKupuCekatan
#TahapKepompong
#AliranRasa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: