Tahap Telur Merah, Temu Terampil

PicsArt_01-23-10.37.49

Assalamualaikum, ketemu lagi sama saya, Syari.

Kali ini agak lama sampai saya bisa menyelesaikan tantangan Telur Merah, Temukan Terampilmu.

PicsArt_01-24-11.24.31

Jujur saja, setelah menemukan apa yang saya suka dan saya bisa, saya disuruh untuk mencari keterampilan apa yang diperlukan untuk mendukung suka dan bisa itu. Di sinilah saya diajak berpikir, apa saja sih keterampilan yang diperlukan untuk suka dan bisa saya?

PicsArt_01-24-11.19.37

Saya diajak untuk memilih dan memilah, keterampilan mana saja yang masuk dalam kuadran penting dan mendesak untuk dikuasai, mana yang masuk dalam kuadran penting tetapi tidak mendesak, tidak penting tetapi mendesak, dan tidak penting dan tidak mendesak.

Di sini saya mengalami kebingungan. Tak sekali dua kali saya memindahkan keterampilan antar kuadran. Tadinya saya berpikir suatu keterampilan itu penting dan mendesak, ternyata tak terlalu penting juga, namun tetap mendesak. Atau saya pikir suatu keteampilan itu mendesak, ternyata tidak juga. Sebaliknya, keterampilan yang saya pikir tidak penting, setelah dipikir ulang, seharusnya penting. Misalnya, stretching. Setelah bolak-balik menulis, saya baru sadar, keterampilan stretching penting dan mendesak saya kuasai karena saya suka dan bisa menulis dan bekerja di depan laptop.

PicsArt_01-24-11.23.03

Setelah beberapa kali gonta-ganti kuadran, akhirnyas aya bisa menuliskan lima keterampilan yang penting dan mendesak saya kuasai untuk menikmati lima aktivitas yang saya suka dan saya bisa. Setelah ini, disuruh ngapain lagi, ya?

Hahaha, cie.. nantangin nih ye.. ^^

Bismillah, saya bisa!

#InstiturIbuProfesional
#HutanKupuCekatan
#TelurMerah
#TemukanTerampilmu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: