Evernote, Aplikasi Pencatat Premium Gratis

Game Level #12: Keluarga Multimedia
Hari #6

PhotoGrid_1584848198893

Di hari keenam ini Danda ingin membagikan aplikasi andalan Danda jika Danda ingin membuat catatan lengkap dengan gambar, video, dan lain-lain, semacam di Ms Word. Evernote.

Simbolnya gajah. Danda langsung teringat pepatah “gajah selalu ingat” jika melihat aplikasi ini. Mungkin karena evernote dibuat untuk mengingat semuanya, kali, ya?

Ini aplikasi all in one menurut Danda. Ada fitur pencatat, checklist, reminder alias pengingat, alarm, dan lain-lain. Aplikasinya pun dikunci otomatis jadi kita tak perlu khawatir mencatat hal apapun di sini. Danda sering mencatat naskah novel Danda di aplikasi ini, karena Danda tak selalu bawa laptop.

Untuk versi gratisannya, 1 akun evernote hanya bisa dipasang di 2 gawai. Untuk versi berbayar, bisa lebih dari 2 gawai. Evernote juga bisa dipasang di laptop berbasis windows.

Jadi, Danda menulis di ponsel, kemudian akan tersinkronisasi dengan evernote di laptop. Jadi jika ingini melanjutkan menulis, bisa dilakukan di laptop.

Evernote juga memungkinkan untuk satu naskah ditulis beberapa akun berbeda. Tinggal share saja izinnya. Jadi misal kita ada proyek bersama teman, bisa saja disimpan di evernote. Jadi bisa diedit bersama-sama. Oh ya, satu lagi, evernote bisa dilekatkan di ponsel. Semacam widget, sehingga tak perlu membuka aplikasinya dulu untuk bisa menggunakannya. Cukup buka di widgetnya.

PicsArt_03-20-06.53.48

Demikian ulasan Danda tentang aplikasi hari ini. Sampai jumpa besok, ya. InsyaAllah. ^_^

Screenshot_20200320-064817-01

#Hari6
#GameLevel12
#Tantangan10Hari
#KeluargaMultimedia
#KelasBundaSayang
#14hariantimatigaya
#diamdirumah
#ibulawancorona
#InstitutIbuProfesional

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: