Life 360

Game Level #12: Keluarga Multimedia
Hari #1

PhotoGrid_1584610785288

Di hari pertama ini, Danda ingin memperkenalkan sebuah aplikasi yang ada di seluruh gawai di rumah kami, Life 360, sebuah aplikasi pelacak keluarga.

Aplikasi ini gunanya untuk melihat posisi gawai. Syaratnya ya, gawai yang akan dilihat posisinya harus sudah memasang aplikasi ini di dalamnya. Jadi, selain di seluruh gawai yang Danda miliki, Danda juga memasang aplikasi ini di Hape Rumah, ponsel yang sering dipakai Abang Zi.

Hape Rumah adalah milik Ayah dan Danda, Abang Zi hanya meminjamnya. Namun kadang, Hape Rumah dibawa Abang Zi kalau dia ekskur dan tidak jelas kapan selesainya dan kapan harus dijemput. Misal, ekskur futsal di hari Sabtu, atau latihan Tapak Suci di Selasa dan Kamis sore (sebelum wabah melanda).

Awal Danda memasang aplikasi ini adalah ketika Danda kehilangan salah satu gawai Danda. Bingung sudah meletakkan di mana, apa di kantor, atau hilang di jalan? Ternyata alhamdulillah gawai tersebut ada di laci meja kantor. Setelah itu, Danda memasang aplikasi Life 360 ini di semua gawai, sehingga jika ada yang terselip, bisa langsung dicari. Tak hanya itu, kondisi baterai gawai juga terinfokan, jadi jika ada gawai yang baterainya hampir habis, bisa diingatkan.

Kemudian, Danda mengenalkan aplikasi ini ke keluarga. Supaya semua saling memantau. Tujuan awalnya sih begitu, nyatanya, kadang kami lupa bahwa kami punya aplikasi ini. Hahaha.

PicsArt_03-19-04.35.08

Selama ini, Danda masih merasa terbantu dengan aplikasi ini. Aplikasi pelacak keluarga.

Demikianlah aplikasi hari ini. Sampai jumpa besok, insyaAllah. ^_^

Screenshot_20200319-161311-01

#Hari1
#GameLevel12
#Tantangan10Hari
#KeluargaMultimedia
#KelasBundaSayang
#14hariantimatigaya
#diamdirumah
#ibulawancorona
#InstitutIbuProfesional

4 Responses to Life 360

  1. Riris Maharsi berkata:

    Saya juga download mba, tapi.belum lama ini. Krn terinspirasi ma selebgram yg palai aplikasi ini juga. Wah kalau di hari berikutnya saya bahas aplikais inj juga gpp kali ya mba syar’i

  2. Ibun berkata:

    Wahhh makasiihh sharingnyaa dandaaa..baru tau ada aplikasi macam ni..cocok bgt buay aq yg suka lupaa naruh hp. Hahaa..🤭🤣

  3. ikapratidina berkata:

    Mirip macem google maps sharing location ya…

    Mantaab

  4. Yeptirani berkata:

    Mbak Riris:
    Silakan, mbak. Bahas aja gapapa. Bahasanya kan beda, hihihi.

    Ibun:
    Sebenernya, kalau hapenya ilang di rumah sih, gak bantu jugak wkwkwk. Tapi paling tidak, kita tahu, hape masih di rumah haha.

    Mbak Ika:
    Hm… dulu kenapa ya aku pilih ini alih-alih google maps sharing? lupa hahaha. kayanya karena dia realtime online, tinggal buka aplikasi gitu trus, dia kecil gitu deh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: