Berpuasa, Beribadah, dan Tidak Marah

Game Level #10: Membangun Karakter Anak lewat Dongeng
Hari #5

PhotoGrid_1580171680646

Alhamdulillah, Senin lagi. Hari ini jadwal Abang Zi penuh. Tapi sepertinya dia menyukai jadwal penuhnya itu. Buktinya, jadwal ngaji baru jam setengah lima, jam empat dia sudah berangkat. Hehe.

Malam ini giliran Danda membacakan kisah Nabi Zulkifli a.s. Abang Zi senang sekali jika dibacakan kisah Nabi Zulkifli. Seperti yang diketahui, Zulkifli adalah nama belakang Abang Zi, yang juga nama Ayah. Abang Zi kan father complex, jadi senang sekali punya nama kembar sama Ayah. Haha.

Danda bercerita tentang Nabi Zulkifli a.s. yang selalu berpuasa di siang hari, beribadah di malam hari, dan tidak pernah marah. Abang Zi bilang: siang puasa malam ibadah, mungkin bisa dilakukan, tapi tidak marah? aduh.

Sama, Nak. Danda juga tidak yakin bisa tidak marah seperti Nabi Zulkifli. Tapi demikianlah sifat beliau. Nabi yang juga raja. Yang bisa kita lakukan sekarang adalah mengendalikan amarah. Jika kita berdiri saat marah, duduklah. Jika duduk masih marah, berbaringlah. Jika masih marah juga, berwudulah. Masih marah juga, salat dua rakaat, insyaAllah marahnya reda. Alhamdulillah, Danda kalau marah cuma sampai berbaring saja sih, tapi terus lanjut merem, dan tidur. Bangun-bangun lupa sama marahnya, hahaha.

DSC_0190-01

Marah adalah sifat dasar manusia. Hanya manusia terpilih saja lah yang mampu mengendalikan amarah dengan baik, sisanya, belajar mengendalikan amarah.

InsyaAllah Abang Zi, Danda, dan Ayah, selalu belajar mengendalikan amarah dengan baik. Semoga kami selalu bisa mengatasinya. Aamiin. ^_^

PicsArt_01-28-07.36.41

#Hari5
#GameLevel10
#Level10
#Tantangan10Hari
#BunsayBatch#5
#KuliahBundaSayang
#KuliahBunsayIIP
#MariMendongeng
#GrabYourImagination
#InstitutIbuProfesional

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: