Menghabiskan di Jalan yang Benar, Sebuah Aliran Rasa Game Level #8

Game Level #8: Cerdas Finansial Sejak Dini
Aliran Rasa

PhotoGrid_1575986272984

Alhamdulillah, tabarakallah. Melalui game ini, Danda diberi kesempatan belajar lagi tentang kecerdasan finansial. Yup, sembari mengajari Abang Zi tentang ini, Danda juga banyak belajar dan berlatih.

Cerdas finansial itu mampu membedakan keinginan dan kebutuhan. Sebelum mengikuti kelas Bunda Sayang, Danda adalah murid daring pakar ekonomi Safir Senduk. Danda sudah belajar teori tentang beda keinginan dan kebutuhan. Namun, praktik tak sama dengan teori. Di lapangan, semua keinginan Danda adalah kebutuhan. Sulit.

Melalui game ini, Danda juga menantang diri Danda untuk bisa membedakan keinginan dan kebutuhan. Lapar, ingin makan, butuh makan enak dan mahal. Duh.

PhotoGrid_1575992330371

Dalam game ini, Ayah, Danda, dan Abang Zi juga belajar tentang mental kaya dan mental miskin. Intinya, orang bermental kaya selalu mendahulukan Hak Tuhan. Selama ini Danda selalu mendahulukan cicilan utang. Aduh malunya. Waktunya berubah, Danda!

Abang Zi sendiri sudah berhasil menerapkan mini budget pada uang sakunya. Setiap tiga hari dia akan bersedekah dua ribu rupiah, walaupun Danda bilang Hak Tuhan di uang saku dia hanya 500 rupiah. Lebih gak papa, katanya.

Akhirnya Danda sedikit demi sedikit belajar dari Abang Zi. Padahal Danda yang punya ilmunya, diajarkan ke Abang Zi, eh dia yang praktik duluan. ^_^

DSC_0028-01

Hidup adalah belajar. Orang yang beruntung adalah yang selalu menuju ke arah lebih baik. Dan keberuntungan adalah nama lain dari kerja keras.

Mari belajar lagi! ^_^

PicsArt_12-10-10.40.46

#AliranRasa
#GameLevel8
#Tantangan10Hari
#CerdasFinansial
#KuliahBundaSayang
#InstitutIbuProfesional

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: