Menabung Demi Cita

Game Level #8: Cerdas Finansial Sejak Dini
Hari #1

PhotoGrid_1574263363727

Alhamdulillah, tabarakallah. Danda diberi kesempatan mulai game ini. Game yang mengajak para orang tua mengajarkan kecerdasan finansial sejak dini pada anak.

Abang Zi ini termasuk yang telat dalam mengenal mata uang. Dia sudah mengenal uang sejak lama. Sudah menabung di bank juga sejak lama. Tapi dia tak kenal mata uang, karena Ayah dan Danda memang tak membiasakan Abang Zi jajan.

Abang Zi mulai mengenal mata uang saat duduk di bangku kelas 2 SD, itupun karena memang ada materi mata uang di buku tematiknya.

Walaupun Abang Zi tak kenal mata uang, bukan berarti dia tak pernah menabung di bank. Dia punya tabungan “astronot” di salah satu bank syariah dekat rumah. Tiap bulan Danda mengajaknya menabung. Dan dia menandatangani sendiri slip setorannya. (Ditandatangani dengan menulis namanya saja, sih ^_^).

Dia bilang, tabungan itu dipakai untuk dia sekolah. Hm… Danda pakai tabungan itu untuk membeli logam mulia yang disimpan untuk diberikan lagi ke Abang Zi kala dia besar. Buat sekolah juga oke.

PicsArt_11-20-10.19.52-01

Di sekolah Abang Zi, ada kantor cabang dari bank syariah pertama di Indonesia. Danda menawarkan agar Abang Zi membuka rekening di sana saja, sehingga dia bisa menabung kapan saja dia mau. Ternyata dia tak suka, karena ATM di bank itu tidak ada gambar astronotnya. Halah ^_^.

Ya sudah, lanjutkan saja tabungan Abang yang di kartu astronot, ya! ^_^

PicsArt_11-20-10.26.44

#Hari1
#GameLevel8
#Tantangan10Hari
#CerdasFinansial
#KuliahBundaSayang
#InstitutIbuProfesional

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: