Bawa Bekal, atau Makan di Luar?

Hampir setiap hari, ada saja yang membuatku galau memutuskan, misalnya, “bawa bekal” atau “makan di luar”.

Untuk Abang Zi, aku lebih sering membawakannya bekal dari rumah. Selain terjaga blablabla bliblibli, yang jelas bawa bekal itu mengurangi reduksi duit emaknya, plus mau tak mau Abang Zi menghabiskan makanannya tanpa pilih-pilih.

Yah, ada kalanya si Abang aku bawakan uang saku alih-alih bekal, tapi itu benar-benar membuat dompet ringan. Hahaha.

Untukku sendiri, karena kesibukan pekerjaan (ciah!), membawa bekal jauh lebih praktik. Paling tidak, aku bisa menghemat beberapa menit waktuku. Memikirkan “mau makan apa”, lalu memutuskan menu yang akan dibeli, kemudian berjalan ke lokasi penjualan, lalu kembali ke ruangan, dan akhirnya mengonsumsi menu pilihan, itu makan waktu yang banyak. Memikirkan “mau makan apa” saja sudah meghabiskan waktu 15 menit. Kalau bawa bekal, kan tak perlu lagi berpikir “mau makan apa”. Hehehe.

rBVaGln8J8-ADsEmAAG0mf2bZrE663

Gambar diambil dari sini

Begitulah kesibukanku tiap pagi. Receh sih, tapi makan waktu. Hahaha.

Kamu bagaimana? apa yang membuatmu galau tiap pagi? ^_^

#Writober
#RBMIpJakarta
#ibuprofesionaljakarta
#hari2
#jajan

4 Responses to Bawa Bekal, atau Makan di Luar?

  1. Andina Hariadi berkata:

    Waaahhh samaan…. Suamiku setiap hari tak bawain bekel. Katanya kalo ngga bawa bekel, bingung mau makan apa dan cenderung telat makan.

    Tos dulu, ah… Hihihiii…

    Salam kenal mba Syari
    Semangat writober 💪🏻💪🏻💪🏻

  2. Lisfatul Fatinah berkata:

    Aku pengin banget menikmati bikin bekal, ngatur menu sendiri, menata bekal makan siang sesuai keinginan, bikin makanan yg lucu-lucu ala obento Jepang. Hahaha. Tapi apa daya di tempat ngajar udah disediain makan siang. Jadi cuma bisa bersyukur atas menu di balik tutup saji 😂

  3. Yeptirani berkata:

    Mbak Andina:
    iya, bekelku sederhana, asal bisa makan aja hehehe

    Mbak Lisfatul:
    enak juga tuh mbak… aku asal masukin kotak kok.. gak kepikiran bebentoan hahaha

  4. ellyzakurnia berkata:

    Sama seperti mba lisfatul pengen coba biki makanan lucu lucu seperti bento jepang biar anak semangat makan terus.. Tp buat di rumah soalnya anaknya belum sekolah hha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: