Cara Baik Memulai Hari

Game Level 3: Meningkatkan Kecerdasan Anak
Hari #1

PhotoGrid_1560388218431

Nama Projek: Cara Baik Memulai Hari

Pimpinan Projek: Danda Zimam

Penanggung Jawab: Ayah Zimam (semua dilakukan atas persetujuan beliau).

Gagasan: Menurut riset kecil yang Danda lakukan, waktu terbaik mengonsumsi buah-buahan adalah sebelum makan berat dan di pagi hari saat perut kosong. Karena itu, gagasan projek hari pertama ini adalah memulai hari dengan makanan baik, yaitu buah-buahan.

PhotoGrid_1560466374805

~~~

Hari ini Abang Zi ikut Nini menginap di rumah Acilnya (adik perempuan Danda). Oh iya, lebaran tahun ini Nini Zi datang ke Jakarta dan kami berlebaran bersama di ibukota. Nah, berhubung di rumah cuma ada Ayah dan Danda, dan Game Level 3 segera dimulai sementara Danda tak mau menyia-nyiakan waktu untuk ikut game (biar dapat Badge OP lagi hihihi), akhirnya Danda mengajak Ayah untuk melakukan projek hari ini.

Judulnya “meningkatkan kecerdasan anak”, kok anaknya gak terlibat?

Ide selanjutnya saat Danda dan Ayah melakukan projek ini adalah “anak yang cerdas dilahirkan oleh orang tua yang cerdas”. Kami sebagai orang tua harus cerdas dulu, supaya bisa mencerdaskan anak kami, Abang Zi. Karena itulah, di hari pertama ini, projek keluarga dalam tantangan game level 3 dilakukan oleh kami berdua.

Tantangan hari ini cukup sederhana. Hanya memulai hari dengan mengonsumsi buah-buahan. Namun bagi keluarga kami, itu suatu hal yang jarang terjadi di hari kerja. Kami berdua jarang sarapan di rumah. Hampir selalu sarapan di kantor. Dan godaan untuk sarapan dengan berbagai menu sarapan Nusantara itu lebih besar bila kami sarapan di kantor. Karena itu, ini sebuah tantangan bagi Ayah dan Danda, untuk duduk manis dan mengonsumsi buah-buahan di rumah. 🙂

DSC_0963-01

~~~

Kecerdasan yang dilibatkan:

  • Kecerdasan intelektual (kecerdasan logika-matematika – Ayah dan Danda menghitung dan memilih kalori yang masuk di pagi hari)
  • Kecerdasan emosional (kemampuan memotivasi diri – Ayah dan Danda mampu memotivasi diri sendiri untuk duduk manis dan mengonsumsi buah-buahan)
  • Kecerdasan spiritual (prinsip kebaikan – Ayah dan Danda memahami bahwa mengonsumsi buah-buahan di pagi hari adalah sebuah hal yang baik untuk dilakukan)
  • Kecerdasan Menghadapi Tantangan (climbers – Ayah dan Danda melatih diri menjadi individu bertipe climbers)

Jika pemilihan kecerdasan ini terasa agak memaksa, wajar. Seperti yang dibilang oleh para ahli:

Screenshot_20190612-040008-01

Jadi, tak apa memilih satu atau dua kecerdasan yang terlibat, karena sejatinya seluruh kecerdasan sedang dilatih dan ditingkatkan di sini. ^_^

PicsArt_06-13-10.39.17

#hari1
#gamelevel3
#tantangan10hari
#myfamilymyteam
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: