Backpacker ke Taman Safari

“Ay, kita ke Puncak, yuk. Naik motor,” kata saya pada Pak Suami di suatu waktu.

“Ayuk,” sambut Pak Suami.

Begitulah, akhir pekan kemarin kami pun berangkat ke Puncak dengan mengendarai sepeda motor. Tujuanya adalah Safari Malam di Taman Safari.

Berangkat dengan 3 ransel (tiap orang menyandang satu ransel), kami mengendarai sepeda motor ke arah Cisarua, Bogor. Rasanya seru. Biarpun lelah, namun semua terbayar dengan pemandangan di sepanjang jalan. Pemandangan mobil yang terpaksa parkir di sepanjang jalan, sementara kami bisa melaju tanpa halangan. ( ͡° ͜ʖ ͡°)

Kami berangkat dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta alias beloved Jekardah sekitar jam 1 siang. Salah jalan lewat Condet di mana jalanan ditutup karena ada Festival Condet. Namanya juga Festival Condet, ya di Condet, lah. (*~▽~)

Tadinya kami mau makan siang di Bandar Condet (nanti lah ulasannya ya, kalu sempat makan di sana lagi, soalnya recommended kok menurut kami), tapi karena muter-muter gak ketemu juga Bandar Condet-nya (ingat, jalanan ditutup), akhirnya kami makan bakso di pinggir jalan, deh. Haduh, jauh amat yak, antara Bandar Condet sama Bakso Kaki Lima? ^_^

Perjalanan kami lanjutkan, capek, berhenti, lelah, istirahat, tiba waktu salat, menepi di masjid. Hingga akhirnya kami sampai di Taman Safari pada pukul 5 sore.

Tanya-tanya petugasnya, dia bilang bahwa Safari Malam akan buka pukul 7 malam. Kami disilakan menunggu di taman dekat pintu masuk. Ada fasilitas toilt, kantin, dan musala di sana.

Karena kami belum punya tempat menginap (duh, memang backpacker nih, tanpa rencana pasti –_-’), akhirnya kami turun untuk mencari penginapan. Awalnya kami mencari penginapan di dekat Taman Safari, tapi semua penuh, sisa bungalow yang harga semalamnya bisa buat beli hape Xiaomi Redmi 6A.

Sedikit putus asa sebenarnya. Tapi dasar saya ini orang yang malas mengkhawatirkan sesuatu, saya bilang ke Pak Suami, “kalau sampai waktu Safari Malam kita belum dapat penginapan dekat-dekat sini, udah aja, ikut Safari Malam dulu, nanti kita cari penginapan di bawah, kan murah-murah tuh”.

“Penginapan dekat-dekat sini” itu maksudnya adalah penginapan dengan harga maksimal 500 ribu rupiah semalam.

Pencarian kami membuahkan hasil. Di Hotel Lembah Safari, kami menemukan kamar untuk 3 orang seharga Rp375.000,00. Alhamdulillah.

Setelah beristirahat sejenak dan salat magrib, kami pun berangkat ke Taman Safari dan membeli tiket Safari Malam. Harga tiket Safari Malam adalah Rp180.000,00 per orang. Tiga orang jadi Rp540.000,00 cash.

Di Safari Malam, kami diajak berkeliling dengan kereta mobil terbuka, melihat binatang-binatang yang terjaga di malam hari.

Setelah itu, kereta berhenti di Baby Zoo. Ini seperti kebun binatang khusus binatang malam. Di sana ada burung hantu yang bisa diajak berfoto dengan pengunjung.

Untuk befoto dengan burung hantu, kami membeli karcis seharga Rp20.000,00. Puas-puas ambil foto, deh.

^Abang Zimam menggendong Gito.^

Selain Baby Zoo, di Safari Malam juga ada wahana Menunggang Unta, wahana permainan macam di Dufan, dan bermacam-macam atraksi. Zimam memilih wahana menunggang unta. Kami membeli karcis seharga Rp25.000,00 untuk ini.

Setelah puas bermain di Safari Malam, kami lanjut jalan-jalan ke Puncak. Mampir di warung pinggir jalan untuk makan malam dan menghangatkan badan. (⌐■_■)

Screenshot_20190302-171757

Dan kami pun kembali ke kamar hotel untuk beristirahat.

Paginya, setelah bermain air sejenak di hotel, kami bersiap pulang.

^Abang Zimam bermain balon sabun di halaman depan kamar hotel^

Perjalanan kembali ke Jakarta lebih cepat dari perjalanan berangkat. Mungkin karena kami pun sudah lelah. Kami tiba di rumah sekitar jam 3 sore. Istirahat sejenak, kemudian jalan-jalan lagi keliling kota sambil mencari makan malam.

Pekan kemarin adalah pekan yang seru, dengan backpacking sekadarnya ala keluarga Zulkifli.( ´ ▽ ` )ノ

Mau coba travelling sekeluarga seperti kami? ^_^