Money Lover – Aplikasi Keuangan Pembantu

Idih, ke mana aja saya?

Instal aplikasi money lover udah dari tahun 2013. Tahun 2015 bahkan beli versi pro-nya, iya, bayar ke google pake CC karena di rasa oke. Tapi baru beneran kepake di Januari 2018. Dan terasa betul manfaatnya. Apalagi pas proses melahirkan Keita yang jujur saja, mengeluarkan banyak biaya (qadarullah kami lupa bahwa NICU bisa dicover BPJS, jadi full bayar sendiri).

Aplikasi ini membantu saya tetap bisa memantau kondisi keuangan kami. Apakah masih cukup? Ataukah kami harus mulai berhemat? Di bagian mana kami boros? Di bagian mana kami masih bisa berlega?

Plus aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan PIN, jadi gak sembarang orang lihat berapa jumlah uang kita (atau utang kita huehehe).

Aplikasi ini juga jadi pengingat saya bahwa uang di dompet sudah hampir habis hikshiks… maklum saya lebih sering buka aplikasi timbang ngitung uang di dompet. Ujug2 habis aja, gak sadar huhuhu… giliran suruh bayar sesuatu, gak ada uang di dompet, maluuuuuuu 😷

Lebihnya aplikasi ini dari yang lain tuh, ada menu transfer uang-nya. Jadi kita kan masukin beberapa rekening: rekening “tunai di dompet”, “mandiri”, “BRI”, dll lah sesuai di mana gaji kita atau gaji suami dibayar hehe. Nah, kalo ambil duit di atm tuh, masukin jurnalnya gak harus 2x, tapi cukup 1x aja, tinggal pilih transfer uang dr rekening bank ke rekening tunai di dompet, gitu..

Trus kan saya pakai 1 rekening untuk 2-3 keperluan, misal rekening mandiri untuk tabungan rumah sekian, tabungan haji sekian. Jadi saya bikin 3 rekening di aplikasi ini, rekening mandiri biasa, rekening tabungan rumah, rekening tabungan haji. Jadi, walaupun uangnya ada di dalam 1 rekening yg sama, gak bakalan terpakai buat belanja, karena saya berpatok pada saldo rekening di aplikasi. Jadi, walau di buku tabungan tertulis saldo 1juta, tapi di aplikasi hanya 200ribu, itulah sisa uang saya. Karena yang 800ribu itu miliknya rekening tabungan rumah atau haji. Lebih aman lah, tanpa saya harus buka rekening baru untuk “menyelamatkan” uang saya.

Kuncinya pakai aplikasi keuangan tuh cuma 1 kok… konsisten! Dah, itu aja… dan itu yang baru saya terapkan tahun ini, bukannya sejak tahun 2013 😂

Doakan saya tetap konsisten ya…. hahaha

Teman-teman pakai aplikasi pembantu keuangan lainnya? Share donk, siapa tau bermanfaat buat teman2 lainnya ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: