Hamil Palsu

19 Oktober 2012

Nama kerennya adalah Pseudocysis. Ini adalah tanda-tanda kehamilan yang dialami oleh seorang perempuan yang pengen banget punya anak, tapi sebenernya dia tidak hamil.

Believe it or not, aku pernah mengalaminya.

Sekitar 2-3 bulan sebelum aku hamil Zee, aku merasakan mual bagaikan morning sick, selama 2 minggu. Wuih, sangat-sangat menyiksa! Siang, malam, pagi, sore.. Mual! Makan ini, makan itu, mual!

Semua orang yakin aku hamil, aku pun gitu. Maklum, ibuku hampir tiap hari telepon dan nanya: Apa aku sudah hamil? *bete kalo inget! bagi ibu-ibu lainnya, jangan ditiru, ya!*

Nah, setelah beberapa hari tersiksa, akhirnya aku mens juga. Gimana perasaanku? Sakit! lebih sakit timbang liat kenyataan aku mens tiap bulan dan tidak hamil.

Ternyata hamil palsu ini memang kondisi psikologis yang dialami ibu-ibu yang pengen banget punya bayi. Makanya, tolong, jangan pernah nanya, “kapan hamil?” or semacamnya ke pasangan baru, ya…

Fatal akibatnya, loh!