Selamat Tahun Baru 1430 Hijriah

29 Desember 2008

Semoga di tahun yang baru, kita punya semangat baru, dan makin rajin beribadah. Baik itu ibadah wajib lima kali sehari kita, maupun ibadah sekunder di keseharian kita.

Targetku tahun ini : 24 jam ibadah…

Amiin..


Balik Tanda: Upacara Lamaran Adat Minang ♥

25 Desember 2008

Setelah puas jalan-jalan di Madura, kami sekeluarga pergi ke Jakarta, menghadiri acara Balik Tanda, upacara lamaran dalam adat Minang.

Sebenarnya rencana awalnya Balik Tanda akan dilaksanakan di Bukittinggi, tapi melihat jadwal dan isi kantong (^_^), rencana berubah, Balik Tanda diadakan di Jakarta, di rumah adiknya Papa. Acara ini diadain tanggal 8 November 2008.

Hm.. sebenarnya aku gak terlalu ngerti gimana acara ini. Tapi aku tahu intinya, bertukar tanda yang nantinya bakal dibalikin lagi habis Akad Nikah.

Keluarga abang nyerahin songket yang bagus banget, warnanya kombinasi merah, kuning dan hitam. Masing-masing warna punya makna tersendiri. Harga songketnya juga lebih dari sejuta, keren dah pokoknya. Tapi songket itu cuma diserahkan ke keluargaku, nanti habis Akad Nikah, songketnya diambil lagi sama keluarga abangku.

Sedang keluargaku, nyerahin Batik Madura yang jujur saja, gak ada arti dan makna apapun di dalamnya. Karena memang keluargaku gak ngerti dan gak punya songket khusus.

Tapi gak papa kok, acaranya berlangsung hikmad dan sukses. (^_^)

Baca entri selengkapnya »


Jembatan Suramadu ☆

17 Desember 2008

Halo, jumpa lagi..
Maaf ya, udah lama gak update blog ini. Agak sibuk sih..
Maklum, bulan Desember. Persiapan angaran untuk tahun depan. (^_^)

Masih mau jalan-jalan sama aku?
Yuk, masih ada kok tempat yang udah aku lewati dan pingin aku bagi lewat blog ini. (^0^)

Karena acara di Pamekasan sudah selesai, aku dan abangku nganter orang tua abang pulang ke Jakarta, nganternya sampe Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo saja sih (^_~)

Perjalanan Pamekasan-Surabaya memakan waktu normal sekitar 3-4 jam dengan mobil pribadi. Sekali lagi, cepat atau lambatnya kami sampai ke tempat tujuan, bergantung pada antrian kapal.

Yak, kami masih mengandalkan kapal Ferry untuk menyeberangkan kami melewati Selat Madura tersempit, 3 mil laut. Seandainya saja Jembatan Suramadu sudah selesai, pasti ceritanya bakalan lain. Yang pasti, aku gak bakal nulis artikel yang ini. (*hehe*)

Suramadu

Tapi jembatannya belum selesai. (_|~|O)
Tapi kata koran, tinggal 1 mil laut lagi kok.. (^_^)

Eh, itu kan artinya tinggak sepertiga perjalanan ya? (@_@)
Masih lama!. (T_T)

Tapi gak papa. Suatu saat nanti, jembatan ini pasti selesai.
Dan kalau jembatannya sudah selesai, temen-temen bakalan gampang tuh berkunjung ke Madura.
Mandi di Taman Sare, Ziarah ke makam raja di Asta Tinggi, dan ngeliat Kursi yang bisa pulang sendiri di Keraton Sumenep.

Kalau jembatannya sudah selesai dibangun, jangan lupa jalan-jalan ke Madura, ya! (^_ ~)


Perayaan Lima Tahun Kami ♥

10 Desember 2008

Hari ini adalah perayaan lima tahun aku jadian dengan abangku.
Gak terasa udah lima tahun, ya ?

Aku cuma berharap, hubungan kami ini akan langgeng, dan akan jadi yang terbaik untuk kami berdua. (^_^)

911, Hunny Bunny.. (*XXX*)


Kisah Kursi yang Bisa Pulang Sendiri…

1 Desember 2008

Masih di seputar Pendopo Keraton Sumenep…
Kali ini aku bakal cerita tentang kursi keraton yang bisa pulang sendiri.

Yang cerita tuh pemandu gokil yang kemarin dah aku ceritain di “Pemberhentian Selanjutnya: Pendopo Keraton Sumenep ♣”.

Ceritanya, beberapa tahun yang lalu, -aku lupa kapan tepatnya-, Keraton Sumenep ikut berpartisipasi di acara Festival Keraton Nusantara di Jakarta (eh, Nusantara atau Nasional, ya?). Nah, untuk itu beberapa barang dari Keraton Sumenep pun dibawa ke Jakarta untuk dipamerkan. Termasuk satu set kursi yang akan kita bicarakan sekarang.

Baca entri selengkapnya »