SMS dari Pak Presiden ♥

31 Oktober 2008

Dua hari yang lalu (29 Oktober) waktu aku gladi bersih upacara Hari Keuangan, hape flexiku berdering tanda ada sms masuk. Pas aku buka, ternyata dari Pak Presiden. Gini bunyinya, eh bacaannya.. (^_^)

PRESIDEN RI
NARKOBA MENGHANCURKAN MASA DEPAN GENERASI MUDA. BERHENTI MENGGUNAKAN NARKOBA SEKARANG JUGA. JANGAN BIARKAN MASA DEPAN KALIAN GELAP DAN TANPA HARAPAN.

Man… Pak Presiden merhatiin aku… (*hehe*)..
Tapi, Pak.. Aku gak pernah make narkoba, gimana caranya berhenti?.
Salah kirim nih si bapak… (^_~)

Tapi gak papa.. Kan artinya Pak Presiden perhatian sama rakyatnya, Beliau takut rakyatnya terperangkap narkoba. Salut…

Tapi lain kali, pak.. Jangan cuma kirim sms tentang narkoba, donk.. Sekali-sekai ngirim sms ngucapin selamat ulang tahun gitu buat aku.. Dijamin aku bakalan ultah lagi deh hari itu walaupun hari itu bukan hari ultahku.. (*haha*)


Hari Keuangan, Hari ORI..

30 Oktober 2008

Hari ini, 62 tahun yang lalu, untuk pertama kalinya, Bangsa Indonesia memiliki mata uang sendiri, Oeang Republik Indonesia (ORI).

Waktu itu, dengan semangat kebangsaan yang tinggi, juga kebanggaan akan produk dalam negeri, kita menggunakan ORI secara serentak sejak tanggal 30 Oktober 1946 pukul 00.00 WIB.

Dan sekarang, setelah 62 tahun, setelah ORI berganti nama secara resmi dengan Rupiah, masih adakah kebanggaan itu?.

ORI adalah pemersatu bangsa kita, mestinya bukan sebagai pemisah!. Kenapa sekarang kita tercerai berai karenanya?.

ORI atau Rupiah, bukan sesuatu yang diciptakan untuk memecah negeri ini, tetapi untuk menyatukannya.
Masihkah kita menyadarinya?.

Selamat Hari Keuangan ke 62, Selamat Hari Oeang Republik Indonesia.


Kamus Daring (Online)

29 Oktober 2008

Sekarang, kalau kita ingin menerjemahkan suatu kalimat, kita gak perlu khawatir lagi.
Karena kita bisa menemukan banyak sekali kamus daring yang bisa membantu kita menyelesaikan tugas-tugas kita.

Misalnya saja kamus Bahasa Inggris-Inggris, kamus Bahasa Jepang-Inggris, kamus Bahasa Indonesia-Inggris, kamus Bahasa Indonesia-Jepang, Kamus Bahasa Indonesia-Indonesia, dll.

Dan tahu gak? Aku pernah dapat situs yang isinya kamus semua bahasa, di sini…

Tentu saja kita bisa mengandalkan Om Google untuk mendapatkan apa yang kita mau. Cuma tinggal ketik define:xxx terus tekan “enter” kita bisa dapat arti dari kata yang kita perlukan.

Banyak cara untuk bikin kerjaan kita lebih mudah. Jadi kenapa harus mempersulit keadaan?. (^_^)


Aku Gak Takut Sama Polisi…

26 Oktober 2008

Polisi itu sahabat aku… Aku gak takut sama polisi, mereka kan mengayomi dan melindungi…

Itulah yang selalu aku bilang ke diriku sendiri tiap kali aku melihat polisi bertugas di jalan raya.

Aku gak takut sama polisi…aku gak takut sama polisi…

Tapi kenapa ya, tiap kali aku lihat polisi, aku tetap saja takut…
Apa polisi semenakutkan itu?.

Haaaa… Aku gak mau takut sama polisi!!!… (>_<)


Lembah Pelangi

25 Oktober 2008

(*fiuh*) Hari ini akhirnya aku menulis lagi di Lembah Pelangi, terakhir aku nulis kira-kira lebih dari sebulan yang lalu.
Lama ya? (*hehe*) Habisnya aku lebih sering curhat ketimbang nulis informasi berguna di Lembah Pelangi (^_^)

Maaf… (^_~)

Tapi hari ini aku nulis satu informasi berguna, loh… coba aja dilihat sendiri.. (*hehe*)

Hm.. Lembah Pelangi..
Deskripsinya: Tempat Ketujuh Warna Terkumpul: Merah, Jingga, Kuning, Hijau, biru, Ungu, dan Putih.
Artinya kan semuanya ngumpul di situ, makanya aku isi informasi-informasi yang aku dapetin di jalan. Gak cuma curhat. (*haha*)

Udah pernah mampir ke sana, belum? Kalau belum, mampir ya.. (^_^)


☆ Selat Madura ☆

24 Oktober 2008

Waktu pulang kemarin, aku sempat ngambil gambar Selat Madura selama perjalanan. Selat Madura tuh selat yang menghubungkan antara Pulau Madura dan Pulau Jawa, letaknya di sebelah selatan Pulau Madura.
Mungkin kurang memuaskan buat yang pingin banget lihat Selat Madura, maaf… (>_<)
Aku janji, kalau ada kesempatan lagi, aku akan ambil gambar Selat Madura yang bagus. ^_^

Selat Madura
Selat Madura

Anginnya mulai kencang
Selat Madura2

Cantik kan?… ☆


愛=Cinta, 花=Bunga, 光=Cahaya, 笑=Tawa

23 Oktober 2008

Empat huruf kanji di atas adalah huruf-huruf kanji yang menurutku paling cantik.

Gak tau ya, setiap melihat huruf 愛 (ai), aku selalu melihat cinta di sana. Setiap melihat huruf 花 (hana/hua), aku melihatnya bagaikan bunga di taman. Setiap melihat huruf 光 (hikari), aku bagaikan melihat lampu yang menyala (nah loh, kok beda? :p). Dan setiap aku melihat huruf 笑 (warau), persis kayak lihat orang lagi senyum… ^_^

Namaku sendiri gimana? Loh, Yeptirani punya nama dengan huruf kanji?.
Iya duonk… *_~

Nama keluargaku aja asalnya emang dari Bahasa Mandarin : 夏日 yang artinya “matahari musim panas.”
kalo dibaca dengan Bahasa Jepang, jadinya “Natsubi.”

Secara nama keluargaku punya huruf kanji, aku nuntut punya nama kecil yang pake huruf kanji juga donk.. (hehehe…)
Dan aku dapat nama 金 (Jin/Kane) yang artinya uang/logam. Katanya karena unsur dominanku adalah tanah. ~Yeah, semua orang kayaknya punya unsur dominan tanah deh, kan dari tanah kembali ke tanah..~ (@_@)

Sekarang, aku lebih suka namaku dibaca Natsubi Kane (versi Bahasa Jepang), ketimbang Xia Ri Jin /:syari cin/ (versi Bahasa Mandarin). Apa ini karena aku lagi senang-senangnya belajar Bahasa Jepang, ya?.

Eng… Ngomong-ngomong, yang mana huruf kanji favorit kamu? (~v~) ♪♫…